Tuesday, December 20, 2016

Cara Mendapatkan uang dari Internet


Internet? Siapasih yang gk kenal sama kata itu ? tentunya semua orang sudah mengenal dan banyak menggunakanya , termasuk kaliang juga kan. Apa saja sih manfaat dari berinternet ? kalian bisa mendapatakan informasi dunia , kalian juga dapat berkomunikasi dengan teman kalian yang jauh , membantu kalian mengerjakan tugas , selain dari itu juga ada sob yang lebih menarik dari manffat internet , yaitu dari internet juga kalian bisa mendapatkan uang loh? gk percaya ? simak aja cara nya berikut ini .

1) Blogging
Seperti yang Anda lihat di blog ini ataupun di beberapa blog lain yang pernah Anda kunjungi, space iklan di blog/ website adalah salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan uang secara online. Kalau di luar negeri – khususnya USA – kebanyakan blog atau website mereka didaftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang dimiliki oleh Google dimana publisher bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan Google Adsense yang ada di blog mereka.
Program ini di sebut dengan PPC (Pay Per Click), yaitu publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor (pengunjung) website atau blog tersebut, dimana biaya per kliknya sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan). Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka. Beberapa perusahan online Advertising dari luar negeri yang menawarkan program yang sama adalah Bidvertiser.com, Chitika.com, Infolinks.com. Sedangkan dari dalam negeri antara lain KumpulBlogger.com, Sitti.co.id, AdsenseCamp.com, IDblognetwork.com, dan lain-lain.
Selain program PPC, untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah situs bisa dengan cara menyediakan space iklan di situs tersebut. Biasanya cukup banyak Advertiser yang tertarik untuk memasang iklan di sebuah blog bila blog tersebut memiliki konten dengan topik yang spesifik dan visitornya cukup banyak. Harga space iklan ini ditentukan oleh si pemilik blog atau bisa juga berdasarkan negosiasi antara Advertiser dan pemilik blog.
Mungkin Anda sudah pernah mendengar publisher dengan penghasilan yang fantastis, bahkan ada publisher yang bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta hingga miliaran rupiah per bulan dari blog mereka. Anda tertarik? Tunggu dulu, semua itu butuh kerja keras dan butuh waktu yang tidak sebentar. Coba lihat peluang bisnis online yang berikutnya.

2) Menjadi Affiliate Marketer
Affiliate marketer adalah orang yang menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi sekian persen (tergantung pemilik produk) dari setiap penjualan yang dilakukannya. Jenis bisnis ini banyak sekali dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.
Produk yang dijual oleh affiliate marketer ini sangat beragam, mulai dari produk digital, hingga produk yang berbentuk fisik, atau bahkan kombinasi dari keduanya. Program affiliasi yang saya ikuti adalah program affiliasi dari Ratakan.com, Amazon.com dan Clickbank.com.



3)  Membuka Toko Online
Toko online adalah  sebuah toko virtual dimana customer bisa membeli produk yang dijual di toko online tersebut langsung dari websitenya. Saat ini ada banyak pebisnis yang sudah punya toko online sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship.
Saya sendiri pernah menjalankan bisnis online dengan membuka toko online dimana saya menjual produk orang lain dengan cara dropshiping. Saya membuka toko online dan memajang produk-produk yang dijual secara online, bila ada pelanggan yang membeli dan sudah melakukan transfer ke rekening saya maka saya akan langsung menghubungi penyedia barang.
Kekurangan bisnis dropship adalah ketika barang yang ingin dibeli oleh pelanggan ternyata tidak ada maka transaksi tidak akan terjadi. Itulah sebabnya kita harus bekerja sama dengan penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya. Saya pribadi lebih prefer membuka toko online dengan menjual barang-barang sendiri, untungnya lebih banyak dan kita bisa mengatur perputaran uang dan produk. Memang kerjanya akan lebih banyak dan menghabiskan cukup banyak waktu, mulai dari penyediaan barang, packing, hingga pengiriman. Itu kembali kepada pelaku bisnisnya, yang mana yang paling cocok dikerjakan.

4) Menjadi Penulis Artikel
Jika bahasa Inggris anda baik dan tidak mengecewakan, maka menjadi penulis artikel berbahasa Inggris merupakan peluang mendulang pendapatan dari internet.
Saat ini banyak blogger dan pemilik website membutuhkan artikel yang baru dan unik, atau bisa berupa artikel review dari advertiser mereka. Sejumlah perusahaan e-commerce juga membutuhkan jasa penulisan artikel tentang produk-produk mereka.
Ada banyak cara mendapatkan job sebagai penulis artikel. Anda bisa membuat blog khusus untuk memasarkan jasa Anda, mempromosikan melalui media sosial, atau langsung menghubungi pihak blogger atau perusahaan yang membutuhkan skill Anda.

5) Menjadi Forum Poster
Banyak pemilik forum online membutuhkan tenaga freelance untuk melakukan posting sebanyak-banyaknya (asal bukan spam) di forum mereka sehingga kelihatan ramai dan bernilai. Nah, menjadi forum poster juga bisa memberikan kita penghasilan online yang lumayan.

6)  Menjual Game Money atau Credit Points
Apa pun game online yang anda mainkan selalu saja ada jalan untuk menjual game money yang anda dapatkan menjadi uang sungguhan. Game money itu bisa saja berupa credit points untuk game tertentu, chips pada permainan online poker/casino dan sebagainya.
Saat ini, chips poker sangat populer menghasilkan uang secara nyata. Banyak yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar monitor online poker hanya untuk berburu chip poker dan menjualnya ke online gamers lainnya. Ini adalah cara termudah menghasilkan uang dari bermain online game, tanpa harus meninggalkan game anda!

7)  Menjadi Youtuber
Menjadi seorang youtuber tentunya tidak jauh berbeda dengan blogging , tapi dalam youtuber hanya menampilkan dan memberikan informasi dengan video saja. Terus bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube ? nah kalian hanya perlu mendaftarkan channel youtube kalian di google adsense , semakin banyak pengunjung dan yang menonton di channel kalian maka semakin banyak juga penghasilan yang kalian dapatkan. Kalian harus sering upload video yang menarik supaya banyak peminantnya 
Ok sob sekian dulu artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian semua , jika kaliann tertarik dengan mendapatka uang lewat internet tentunya kalian harus mengikuti salah satu dari isi artikel diatas dan harus rajin dalam melakoninya . Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya sob , jangan lupa share ya , atau kalau kalian mau request apa aja boleh kok , tinggal isi aja dikolom komentar :D

No comments:
Write komentar

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Slider(Do not Edit Here!)

Cari Blog Ini

Laman

Jumlah Pengunjung

Blogroll

About

Blogger templates

BTemplates.com

Pages - Menu

Pages - Menu