Tuesday, December 20, 2016

Cara Membuat Blog di Blogger.com

Hello sobat selamat malam , kali ini mimin akan membagikan sedikit ilmu tentang bagaimana cara membuat sebuah blog. Pertama - tama kalian harus mengetahui apa itu blog . Dan apa saja sih yang kalian lakukan dengan blog tersebut ? Tentunya kalian bisa membagikan informasi diblog kalian dengan membuat artikel - artikel menarik yang menyita perhatian para pengunjung blog. Sebelum kalian membuat sebuah blog , kalian harus menentukan topik apa yang akan kalian isikan diblog kalian. Atau kalian juga bisa membuka atau membuat toko online diblog kalian tersebut. Dan semakin bagus dan menarik artikel - artikel yang kalian buat , maka semakin bagus untuk kemajuan blog kalian. Dan semakin banyak pengunjung blog kalian , tentunya blog kalian akan semakin terkenal bahkan blog kalian sampai ada di urutan teratas dalam pencarian di google. Dalam membuat sebuah blog ada dua cara sobb , pertama kalian membuat nya secara berbayar dan yang kedua membuat secara free alias gratis. Nah sekarang mimin akan memberitahu cara membuat blog secara gratis saja di blogger.com atau kalian juga bisa membuat nya di wordpress.com . Nah pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah cara membuat blog di blogger.com. Oke langsung saja simak langkah langkah nya berikut ini :

1) BUAT AKUN EMAIL TERLEBIH DALUHU
Jika kalian sudah mempunyai email , langsung saja ikuti langkah kedua. Tapi jika kalian belum mempunyai email , kalian harus membuat nya terlebih dahulu di gmail.com . Kenapa kita harus membuat email terlebih dahulu ? karena email adalah salah satu syarar yang harus dipenuh dalam membuat sebuah blog. Email dalam blog itu ibarat user name dan password kalian untuk bisa kembali login ke blog kalian. Jadi ketika kalian sudah membuat email , catat dengan baik akun email kalian agat tidak lupa jika sewaktu waktu dibutuhkan kembali. Tidak ada salahnya kan membuat email , kalian bisa menggunakan nya untuk membuat akun facebook , upload video di youtube , dan email juga sebagai alat untuk berkomunikasi.

2) DAFTAR KE BLOGGER.COM
Setelah kalian sudah mempunya akun email , selanjutnya kalian masuk ke www.blogger.com . Setelah kalian masuk dihalaman utama blogger.com , kalian tinggal masukan saja identitas akun email yang sudah kalian buat sebelumnya.   

3)  MULAI MEMBUAT BLOG BARU
Langlah berikut nya setelah login ,  kalian klik tombol "blog baru" tanpa tanda petik yang berada di kiri


 4) BERI NAMA DAN PILIH ALAMAT
 Selanjutnya akan muncul halaman formulir yang harus kalian isi sesuai keinginan untuk blog
 
-> Judul : yaitu diisi sebagai judul blog kalian
-> Alamat : yaitu diisi sebagai alamat utnuk menemukan blog kalian
-> Template : yaitu sebagai tampilan untuk blog kalian , untuk pertama tama kalian pilih yang mana saja dulu karena nanti bisa diubah
-> Klik Buat Blog : ini adalah tombol untul men-savc blog kalian

5) MULAI MENULIS ARTIKEL
Oke sob pada langkah ini kalin hanya perlu mengisi atau menuangkan pikiran dan ide kalian sebagai ilmu yang akan dibagikan kepada semua orang dalam bentuk artikel. Cara nya cukup mudah , kalian tinggal klik POS pada dasboard disebelah kiri , kemudian klik tombol ENTRI BARU atau tinggal klik tombol "gambar pensil"  selanjutnya kalian tinggal mengetik artikel kalian kemudian jangan lupa klik tombol PUBLIKASIKAN yang berada  kanan atas

6) MEMPERCANTIK BLOG
Nah, di atas kan sudah bisa bikin blog, tapi sayang tampilannya sederhana sekali. Untuk itu, anda harus tahu bagaimana cara membuat blog menarik (warna, font, spasi, latar dll) dan serta mudah terindeks oleh google dan mesin pencari lainnya. Saya kira ini adalah bagian yang paling penting yang tidak bisa diabaikan karena selain menambah kepercayaan visitor juga tujuannya untuk menghasilakan uang lebih banyak yang alasannya bisa anda baca pada panduan di halaman tersebut.
Blog yang keren dan cantik ada beberapa hal yang mendukung di dalamnya, seperti design, warna, dan tata letaknya. Untuk desain kami sarankan pakai yang modelnya Responsive, karena google dan mesin pencari lainnya juga sangat menyarankan ini sebagai bentuk penyesuaian pada trend, yang mana sekarang pengguna internet melalui HP atua handphone jauh lebih banyak dari yang menggunakan pc, sehingga jika tampilannya responsive ia akan mudah menyesuaikan dengan ukuran perangkatnya, baik itu iPad, smart phone dan lainnya.

Ini sudah masuk pada langkah professional menjadi seorang blogger dan ini dikenal dengan istilah Teknik SEO (Search Engine Optimization). Untuk bisa berhasil membuat blog atau artikel masuk halaman 1 google, maka syaratnya hanyalah ketekunan, yakni tekun melakukan dua hal penting ini, yaitu SEO On Page (optimasi pada internal blognya, dalam hal ini template dan artikelnya) dan SEO off Page (optimasi eksternal, yaitu backlink yang mengarah ke blogmu).
Perlu anda ketahui bahwa yang namanya posisi atau ranking suatu blog maupun artikelnya di google tidaklah permanen karena setiap pesaing anda dari website lain melakukan optimasi maka secara otomatis ia akan tergantikan kedudukannya, belum lagi kalau terjadi update pada algoritma google yang semakin lama semakin memperketat ketentuan soal ranking tersebut.
Ada banyak yang bisa kita lakukan untuk bisa jadi juara dalam segala pencarian dan yang paling baik adalah ikut kursus SEO yang memberikan jaminan anda bisa mengelola SEO dengan baik pada blog anda, mulai dari templatenya, artikelnya hingga pencarian backlinknya. Kebetulan penulis (saya sendiri) juga membuka kursus semalam untuk ini dengan bayaran 500ribu, tentunya rahasianya akan dibocorkan khusus kalian.


OKE sekian dulu sob postingan kali ini semgoa bermanfaat untuk kalian semua dan seoga saja mudah dipahami oleh kalian. Terima kasih sudah mau berkunjung keblog saya , dan semoga kalian sukses dalam dunia blogging nya. Jangan lupa share ya sobb ke teman teman kalian. Jangan lupa juga isikan kolom komentar nya ya sobb dan tunggu updatean updatean berikutnya :D



No comments:
Write komentar

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Slider(Do not Edit Here!)

Cari Blog Ini

Laman

Jumlah Pengunjung

Blogroll

About

Blogger templates

BTemplates.com

Pages - Menu

Pages - Menu