Sunday, August 28, 2016

New Life Of Planet Kayu


Heloo sobb , admin jarang update nih , sekarang admin akan memposting sebuah karya yang dibuat oleh admin sendiri yaitu sebuah cerpen , walaupun cerpen ini belum beres 100% tapi admin akan membagikan nya kepada kalian semua bagi yang suka membaca cerpen. Tidak ada salah nya kan sob untuk sekilas membaca sebuah karya saya. Amin akan memberikan sedikit gambaran sinopsis dari cerpen yang admin buat. Ini adalah sebuah ceruta dari seseorang petuangan yang bernama Gentara. Ia hidup di Indonesia , namun setelah ia sukses dan menjadi seorang astronot , kemudian ia mencoba berkeliling planet lain selain planet bumi , dan alhasil ia menemukan sebuah planet , dimana saat ia mendarat disana , ternyata ada sinyal bahwa planet tersebut bisa dihuni oleh mahkluk hidup.

Disuatu desa, ada seorang anak yang bernama    Gentara.   Sejak   kecil     tinggal sendiri.    Karena   orang    tuanya       telah tiada  , ayahnya    meninggal     sejak Gentara   masih    di    dalam     kandungan ibunya ,   sedangkan    ibunya    meninggal ketika   Gentara  berumur 10 bulan . Ketika masih  kecil ia di asuh oleh  paman dan bibinya yang bernama paman Zak dan bibi Rose. Paman   Zak   dan   bibi   Rose   tidak mempunyai    anak,     sehingga     Gentara dianggap seperti anaknya sendiri.
       Mereka sangat mencintai     dan     menyayangi Gentara.    Pada   saat  Gentara  duduk  di bangku  kelas 6    SD (Sekolah     Dasar), ia harus   kehilangan   paman dan bibinya, ia sangat   sedih,   sehingga  ia harus  tinggal sendiri  .  Ia      tinggal   di    rumah     yang sederhana. Tetapi karena Gentara sangat rajin sekolah, dan menjadi siswa teladan di sekolahnya , ia pun di gratiskan biaya sekolah .  Gentara bercita- cita ingin menjadi astronot.
     Ia mempunyai teman bernama Boni,  Boni sama nasibnya dengan  Gentara, ia tak  mempunyai orang tua. Boni sangat dekat dengan Gentara. Boni menyemangati Gentara untuk menjadi astronot. Gentara dan Boni ingin melanjutkan sekolahnya. Dan mereka pun berusaha dengan cara bejualan kue , mereka sangat bersemangat untuk bejualan,  tak kenal dengan yang namanya gengsi, mereka selalu berusaha dan berusaha.

Mau tahu kelanjutan cerita nya ? pasti kalian penasaran kan apa yang terjadi selanjutnya dicerita tersebut, oke langsung kalian downoad aja cerpen nya berikut ini dengan menklik link dibawah ini. Jangan lupa bagikan kepada teman teman kalian ya sobb , Terima kasih sudah berkunjung keblog saya, sering' berkunjung ya sobb karna akan ada updatan cerpen" terbaru setiap minggu nya , nantikan ya sobb

Via google drive
Via Solidfiles

No comments:
Write komentar

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Slider(Do not Edit Here!)

Cari Blog Ini

Laman

Jumlah Pengunjung

Blogroll

About

Blogger templates

BTemplates.com

Pages - Menu

Pages - Menu